Text
administrasi Dan Supervisi Pendidikan
Sejalan dengan kemajuan dalam berbagai bidang sebagai hasil pembangunan, bidang pendidikan pun mengalami perkembangan. Jika pada zaman penjajahan dulu tugas guru dan kepala sekolah hanya melaksanakan petunjuk dan perintah dari atasan saja, kini tugas mereka terutama tugas kepala sekolah jauh lebih berat. Dari mereka pun diharapkan adanya inisiatif. Namun, ini tidak berarti bahwa kita menganut sistem liberal, yang dinegeri asalnya pun sudah tersingkap cacat-cacatnya. Jadi, bagaimana seharusnya?
Itulah yang justru di uraikan di dalam buku ii. Dan itulah pula yang perlu di ketahui oleh para calon guru, bahkan para guru dan kepala seklah, termasuk pemimpin lembaga-lembaga pendidikan, dari tingkat taman kanak-kanak samapai perguruan tinggi.
penulis buku ini mengemban idealisme seoarang guru. Dia ingin meningkatkan mutu pendidikan kita, yang sesuai dengan alam kemerdekaan yang demokratis yang berfalsafah pancasila. Dengan demikian, hasil pendidikan yang menjadi harapannya ialah manusia Indonesia yang berjiwa pancasila, dan yang sesuai dengan kebutuhan serta harapan masyarakat maupun dengan alam sekitarnya. Idealisme itu dituangkannya melalui Administrasi dan Supervisi Pendidikan, yang juga menjadi judul buku ini.
Tidak tersedia versi lain