Perpustakaan Latifah Mubarokiyah

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pembelajaran Tematik Terpadu
Penanda Bagikan

Text

Pembelajaran Tematik Terpadu

Abdul Majid - Nama Orang;

Alam membekali anak dengan pada keteraturan. Kepekaan yang berasal dari dalam diri ini bukan kemampuan membedakan objek, melainkan lebih pada kemampuan membedakan hubungan antarobjek itu sendiri. Dengan demikian, kemampuan ini membentuk keseluruhan lingkungan yang terdiri dari bagian - bagian yang saling bergantung. Ketika seseorang dihadapkan pada lingkungan ini, dia akan dapat mengarahkan kegiatannya untuk mencapai tujuan - tujuan tertentu. Lingkungan semacam ini adalah dasar bagi kehidupan yang terintegrasi ( Maria Montessori ).
Kurikulum SD/MI menggunakan pendekatan pembelajaran tematik terpadu dari kelasi I sampai kelas IV. Pembalajaran tematik terpadu merupakan pendekatan pembelajaran yang mengintegrasikan berbagai kompetensi dari berbagai mata pelajaran ke dalam berbagai tema.
Pengintegrasian tersebut dilakukan dalam dua hal, yaitu integrasi sikap, keterampilan, dan pengetahuan dalam proses pembelajaran dan integrasi berbagai konsep dasar sehingga peserta didik tidak belajar konsep dasar secara parsial. Dengan demikian, pembelajarannya memberikan makna yang utuh kepada peserta didik/murid seperti tercermin pada berbagai tema yang tersedia.
Pembelajaran tematik dengan mengangkat tema - tema yang dekat dengan kehidupan siswa dan lingkungannya akan memberikan makna bagi siswa, karena memenuhi kebutuhan, menarik minat dan bakat siswa sehingga membantu dalam menyelesaikan persoalan atau pekerja bagi masa depannya.
Buku ini menyajikan tentang pembelajaran tematik terpadu mulai dari konsep dasar teori sampai pada aplikasi pengembangannya dengan merujuk pada pedoman pembelajaran tematik terpadu kurikulum 2013.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Latifah Mubarokiyah 371.36 Abd p
09263
Tersedia
#
Perpustakaan Latifah Mubarokiyah 371.36 Abd p c.2
03109
Tersedia
#
Perpustakaan Latifah Mubarokiyah 371.36 Abd p c.3
03157
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.36 Abd p
Penerbit
Surabaya : Pustaka Pelajar., 2014
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-692-460-8
Klasifikasi
371.36
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan
Info Detail Spesifik
cetakan pertama
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Latifah Mubarokiyah
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?