Perpustakaan Latifah Mubarokiyah

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Peranan Media Pendidikan Sebagai Strategi Penanggulangan Verbalitas Anak Dalam Hubungannya Dengan Kegiatan Belajar Mengajar

Asep Budiyanto - Nama Orang;

Upaya untuk meningkatkan Kualitas proses dan hasil belajar siswa di setiap jenjang pendidikan, pewrlu diupayakan agar diperoleh kualitas sumber daya manusia indonesia yang dapat menunjang pembangunan nasional,. Upaya tersebut menjadi tugas dan tanggung jawab semua tenaga kependidikan. Sungguhpun demikian, peranan, peranan gurulah yang sangat menentukan sebab gurulah yang terjun langsung dalam membina siswanya di sekolah melalui proses belajar mengajar. Salah satu upaya yang dimaksud adalah penggunaan media pendidikan dalam proses belajar mengajar. Penggunaan media pendidikan dalam proses belajar mengajar dapat mempertinggi kualitas proses dan hasil belajar.

Tujuan penelitian ini, adalah untuk mengetahui dan memahami berbagai faktor pertimbangan pemilihan dan penggunaan media pendidikan yang dapat membantu atau menunjang terhadap jalannya proses belajar mengajar.

Penelitian ini dilakukan dengan cara mempelajari dan menelaah buku-buku kependidikan yang ada hubungannya media pendidikan, serta menghubungkannya dengan beberapa pendapat para pakar untuk akhirnya diambil satu pemahaman baru. Selanjutnya dalam penelitian ini, digunakan metode dedukatif.

Dalam proses belajar mengajar, sering didapat dalam proses yang berlangsung sering menjadi tidak efektif, bahkan malah menimbulkan efek yang negatif yaitu timbuknya verbalisme. Timbulnya verbalisme ini, dapat terjadi karna oleh faktor guru maupun siswa itu sendiri. Untuk mencegah timbulnya verbalisme ini, perlu diupayakan penanggulangannya yang dalam hal ini, digunakannya media pendidikan yang tepat. Penggunaan mediia tersebut, tentu saja setelah melalui beberapa proses dalam penggunaanya. Dalam hal ini, memperhatikan prinsip-prinsip pemilihannya atau kriterianya, maupun setelah memerhatikan prinsip-prinsip penggunaanya. Dengan demikian akan didapat suatu kondisi pengalaman yang diharap demikian akan didapat suatu kondisi pengalaman yang diharapkan, ini berarti akan menentukan media yang akan digunakan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Latifah Mubarokiyah Location name is not set
08569
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Jakarta Pusat : Bulan Bintang., 1994
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Tarbiyah/PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Latifah Mubarokiyah
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?