Perpustakaan Latifah Mubarokiyah

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Korelasi Antara Penggunaan Metode Dramatisasi Dengan Keberhasilan Belajar Siswa PAd Biang Studi PAI (Penelitian di MAdrasah Tsanawiyah Panjalu KAbupaten Ciamis)

Lina Nuryati - Nama Orang;

Masalah pokok yang diteliti adalah: Korelasi antara penggunaan metode dramatisasi dengan keberhasilan belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agamka ISlam di MAdrasah Tsanawiyah PAnjalu Ciamis. Penelitian ini berangkat dari kerangka pemikiran bahwa dalam penggunaan metode dramatisasi pada proses pengajaran PAI akan tercapai dengan baik. Tujuan penelitian ikni adalah untuk mengetahui pelaksanaan penggunaanm metode dramatisasi di MAdrasah Tsanawiyah PAnjalu Ciamis.
Untuk mengetahui hal tersebut di atas, dilakukan langkah penelitian sebagai berikut: persiapan penelitian (perencanaan penelitian) Pelaksanaan penelitian , penyebaran angket, pengambilan nilai asli siswa bidang Studi PAI dan pengolahan data serta penafsiran data.
Dalam pengolahan data makak digunakan perhitungan statistika dengan rumus korelasi, hasil yang dicapai dari penelitian ini dalam hal penggunaan metode dramatisasi dalam pengajaran Pendidikan Agama Islam. Materi pengajaran sesuai dengan kurikulum banyak digunakan direankan oleh sisiwa yang pandai, pelaksanaajn dramatisasi kadang-kadang baik, metode dramatisasi kadang-kadang dipenuhi dan pelaksanaanya pun dijadwal oleh guru yang bersangkutan. Hubungan penggunaan metode dramatisasi dengan keberhasilan siswa dapat positif, koefisien korelasi 0,96 yang berarti dsalm korelasinya sangat tinggi. Dengan demikian hipotesis yang penulis ajukan, yaitu terdapat hubungan yang positif antara penggunaan ,metode dramatisasi dengan keberhasilan belajar siswa (prestasi) pada bidang atudi Pendidikan Agama ISlam dapat diterima.
Besarnya pengaruh penggunaan metode dramatisasi terhadap keberhasilan belajar siswa pada bidang studi PAI adalah 94,09 %, artinya kebrhasilan belajar siswa 5,01 %, dipengaruhi oleh penggunaan metode dramatisasi, sedangkan 5,01 %, dipengaruhi oleh faktor lain.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Latifah Mubarokiyah (Referensi Skripsi) Location name is not set
08547
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Suryala : IAILM., 1992
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Tarbiyah /Pai
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Latifah Mubarokiyah
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?