Perpustakaan Latifah Mubarokiyah

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Hubungan Pembinaan Akhlak Anak Dalam Keluarga Dengan Motivasi Belajar Di Sekolah (Studi di Madrasah Tsanawiah puteran Kecamatan Pagerageng)

Titin Sumarni - Nama Orang;

Titin Sumarni:Hubungan Pembinaan Akhlak Anak dalam Keluarga dengan Motivasi Belajar di Sekolah (Studi di Madrasah Tsanawiah Puteran Kec.Pagerageng)
Pembinaan akhlak anak merupakan faktor yang sangat penting dan harus diberikan oleh orang tua dalam keluarga, informal dan lingkungan pertama dan utama yang di alami oleh anak,juga pendidikan yang bersikaf kodrat bagi pertumbuhan pribadi anak.Dan di dalam pendidikan,anak sangat membutuhkan dorongan yang positif dari keluarga untuk mencapai prestasi yang baik.Karena itu pembinaan akhlak anak di sekolah.Hal ini didasari atas anggapan bahwa semakin baik pembinaan ahklak anak dalam keluarga maka semakin baik pula motivasi beljar anak di sekolah.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tentang hubungan pembinaan ahklak anak dalam kelurga dengan motivasi belajar siswa di MTS.Puteran pagerageng tasikmalaya.
Penelitian ini bertolak dari timbulnya motivasi belajar anak dipengaruhi oleh pembinaan anak dalam keluarga dimana anak tinggal.Oleh karena itu.penulis bermaksud ingin mengetahui besar anak di sekolah.
Modode yang digunakan dalam penelitian ini adlah metode deskriptip.Sedangkan teknik yang digunakan dalam pengambilan data adalah dengan penyebaran angket untuk mengetahui hubungan pembinaan ahklak anak dalam keluarga dengan data selanjutnya adalah dari hasil observasi dan wawancara sedangkan untuk menguji hipotesisnya digunakan uji korelasi(r)'
Dari hasil penelitian di ats peulis menganbil kesimpulan bahwa,terhadap hubungan positif yang sigifikasi antara pembinaan ahlak anak dalam keluarga dengan motivasi belajar siswa di sekolah.Koefesien yang diperoleh sebesar o,63.Kenyataan ini memebri makna koefisien koifisien cukup,karena skor 0,63 itu berada diantara 0,40-0,70.Hubungan tersebut dikatagorikan positif dimana semakin baik pembinaan akhlak anak dalam keluarga,maka semakin baik pula motivasi belajar siswa.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Latifah Mubarokiyah 370.05 PAI 1992
08487
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.05 PAI 1992
Penerbit
Jakarta Pusat : Bulan Bintang., 1992
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
91-01-0009
Klasifikasi
370.05
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Tarbiyah /Pai
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Latifah Mubarokiyah
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?