Text
Hubungan Prestasi Belajar Bidang Study Agama Islam Dengan Ketaatan Tata Tertib Sekolah
Pendidikan Agama Islam adalah suatu usaha untuk menyiaokan anak didik dalam memahami dan mengamalkan agama Islam dengan cara pelatihan dan pengajaran. Pendidikan agama islm mempunyai inti pembentukan prilaku siswa yang baik dan taat pada agama, tata tertib di sekolah dan tidak melanggar larangan allah serta berkepribadian yang luhur yang semuanya akan menimbulkan kepribadian yang psitif untuk siswa untuk berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari pada umumnya prestasi belajar siswa pada bidang study agama islam baik akan tetapi masih banyak siswa yang melakukan pelanggaran tatatertib sekolah hal ini yang mendorong penuis untuk meneliti lebih lanjut.
Penelitian bertujuan untuk menganalisis prestasi belajar siswa pada bidang study pendidikan agama islam, ketaatan siswa terhadap tatatertib sekolah di SDN 3 Sindangsari dan menganalisis hubugan antara prestasi belajar siswa dengan ketaatan tatatertib sekolah.
Prestasi belajar siswa pada bidang study pendidikan agama islam yang meliputi prestasi kogniif, afektif dan psikomotoeik dan ketaatan terhadap tata tertib sekolah yang meliputi kehadiran siswa, yang mengikuti kegiatan belajar mengajar, dan menjaga kenersihan sekolah.
Metode penelitian ini adalah metode deskritif yaitu metode penelitia yang berupaya untuk mengungkapkan keadaan atau kondisi yang terjadi sekarang dengan mempertimbangkan keadaan masa lampau. Secara sistematis faktual dan akurat dengan teknis non tes melalui observasi, interveu dan angket kuisioner kepada 32 responden.
Tidak tersedia versi lain