Perpustakaan Latifah Mubarokiyah

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Model Pembelajaran Thing-Pair-Share Untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik Terhadap Isi Bacaan

Ima Arismayanti - Nama Orang;

Ima Arismayanti.Penerapan Model PEmbelajaran Thing-Pair-Share Untuk meningkatkan pemahaman peserta didik terhadap isi bacaan(PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI KELAS V SDN Jamanis-Tasikmalaya)
Dalam proses pembelajaran,guru merupakan desainer pembelajaran,sehinggga jika melihat ada gejala kurang baik pada peserta didik selama proses,pembelajaran maka guru perlu melakukan perubahan berbagai aspek ,termasuk terhadap model pembelajaran yang di gunakannya.salah satu model pembelajaran yang di gunakan akan lebih tepat dan menarik,dimana pesrta didik dapat belajar secara kooperatif,dapat bertanya meskipun tida pada guru secara langsung ,dan mengemukakan pendapat pembelajaran thing-pair-share.model pembelajaran ini di gunakan untuk masalah rendahnya pemahaman peserta didik di SDN jamanis terhadap isi bacaan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran dengan model thing-pair-share dalam meningkatkan pemahaman isi SDN jamanis kabupaten tasikmalaya.
Dengan tujuan tersebut penelitian ini bermanffat dalam mengembangkan perencanaan pembelajaran dan meningkatkan proses serta hasil belajar peserta didik.kepala sekolah,guru-guru dan peserta didik dapat merasakan manfaat tersebut sesuai dengan kapasitasnya masing-masing
Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode tindakan (action research).pengumpulan data di lakukan dengan observasi,wawancara,dan test.pengolahan data dilakukan dengan pendekatan logika dan setatistika sederhana.
berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa melalui modelpembelajaran thing-pair-share,aktivitas belajar peserta diidik meningkat.Peningkatannya di tunjukan dengan angka rata-rata 2.86 pada siklus pertama menjadi 3.38 pada siklus kedua.Berdasarkan kenyatan tersebut maka di pahami bahwa model pembelajaran thing-pair-share telah mampu meningkatkan aktivitas peserta didik.mereka tidak hanya mendengarkan penjelasan dari guru,tetapi dengan pembelajaran model thing-pair-share telah meningkatkan pemahaman peserta didik terhadap isi bacaan di kelas V SDN jamanis kabupaten tasikmalaya setelah menggunakan model pembelajaran thing-pair-share pad siklus ke II yakini 6 orang atau 31,58% dari 19 orang menunjukan kualifikasi sangat baik,8 orang atau 42,11% menunjukan kualifikasi baik dan 5 orang lainnya atau 26.32% menunjukan kualifikasi cukup.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Latifah Mubarokiyah Location name is not set
08433
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Tasikmalaya : IAILM., 2011
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Latifah Mubarokiyah
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?