Perpustakaan Latifah Mubarokiyah

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Hubungan Atara Motivasi Dengan Perestasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SDN 1 Limusgede Cimerak Kabupaten Ciammis

Vina Natalia - Nama Orang;

Dalam proses belajar mengajar, motivasi merupakan salah satu faktor yang diduga besar pengaruhnya terhadap hasil belajar. Siswa yang motivasimya tinggi di duga akan memperoleh hasil belajar yang baik. Pentingnya motivasi belajar siswa terbentuk antara lain agar terjadi perubahan belajar ke arah yang lebih positif. Begitu pula halnya bila kkita lihat dalam proses belajar mengajar Pendidikan Agama Islam siswa yang memiliki motivasi yang tinggi dalam mempelajari Pendidikan Agama Islam melakukan kegiatan lebih cepat dibandngkan dengan siswa yang kurang termotivasi dalam mepelajari Pedidikan Agama Islam maka prestasi yang diraih juga akan lebih baik.
Hipotesis yang diajukan adalah Semakin naik Motivasi semakin baik pula Prestai Belajar peserta didik. Sebaliknya semakin buruk motivasi maka semakin buruk juga prestasi belajar peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskri[tif dengan pendekatan kuanitatif adapun penelitan ini adalah obserpasi, wawacara serta penyebaran angket kepada 40 responden.
Hasil pengumpulan dan pengolahan data menunjukan nilai median variabe X (motivasi belajar) sebesar 9,00 berada pada klasifikasi baik, sedangkan variabel Y (prestasi belajar peserta didik) diperoleh nilai median 7483 berada pada klasifikasi kuran baik. Untuk mengetahui motvasi balajar terhadap perestasi belajar peserta didik diguakan rumus range spaermant rs dari hasil pengolahan diperoleh rs sebesar 0,61 berada pada lasifikasi tinggi. Hal ini erarti bahwa pengaruh motifasi belajar meiliki pengaruh tinggi pada prestasi belajar peserta didik di SDN 1 Limusgede. Sedangkan derajat determenasi motivasi balaar memiliki pengaruh sebesar 37,2% terhadap pengaruh belajar pesserta didik, adapun 62,8% Dipengaruhi oleg faktor lain seperti bakat, minat, sarana, disiplin, lingkungan, DLL
Denan elihat .rs Setela perhitngan ternyata hitung sebesar 4,74 sedang t tabel pada taraf 0,05 dk 40-2 = 38 diperoleh dalam data t (0,095/38)=1,70. Dengan demikian t hitung (4,74) t (1,70) serta elajar peserta didik yang berada pada klasifikasi baik (0,61) setelabh diuji signifikasi yernyata taraf sinifikanya tinggi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Latifah Mubarokiyah Location name is not set
08432
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Jakarta : IAILM., 2011
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Latifah Mubarokiyah
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?