Perpustakaan Latifah Mubarokiyah

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

MENINGKATKAN KEMAMPUAN PESERTA DIDIK MENGUBAH PECAHAN BIASA KE BENTUK PERSEN DAN DESIMAL DAM SEBALIKNYA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MELALAUI METODE TANYA JAWAB DAN PEMBERIAN JEDA WAKTU BERPIKIRDI KELAS V SDN KIARAPAYUNG

AAN DARNAH - Nama Orang;

Dalam pelajaran matematika banyak masalah yang muncul, salah satunya pada pelajaran matematika kelas V di SD Negeri Kiarapayung tentang mengubah pecahan biasa ke bentuk persen dan desimal dam sebaliknya. Selama proses pembelajaran berlangsung peserta didik jarang yang memberi pertanyaan terhadap guru, begitu pula apabila guru mengajuka pertanyaan tidak ada seorang pun peserta didik yang mau menjawab pertanyaan, sehingga guru terpaksa menjawab pertanyaanya sendiri atau melupakan pertanyaan tersebut. Atas latar belakang tersebut kemudian diadakan PTK ini. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: observasi, studi dokumentasi, studi literatur.
Melihat hasil evaluasi pada perbaikan pembelajaran seperti yang terlihat pada tabel-tabel menunjukan adanya keberhasilan. Hal ini terbukti dari adanya peningkatan nilai yang diperoleh peserta didik dari data awal ke siklus satu dan siklus ke dua. Pada pembelajaran matematika diperoleh data siklus 1 mancapai rata-rata nilai 65, siklus ke 2 mencapi rata-rata 81.
Secara individu diperoleh data dari hasil perbaikan pembelajaran matematika dari siklus 1 sampai siklus ke 2: pada siklus ke 1 ada 8 orang siswa yang belum mencapai nilai 60 ke atas. sedangkan pada siklus ke 2 sebanyak 11 siswa sudah mencapai nilai 60 ke atas. perbaikan pembelajaran sudah menunjukan kemajuan yang positif walaupun masih jauh apa yang diharapkan. Mungkin harus dikaji lagi lebih dimana letek kekuranganya baik dari faktor peserta didik maupun dari guru.
Setelah melakukan perbaikan pembelajaran , penulis melakukan diskusi dengan teman sejawat serta kepala sekolah, materi yang didiskusikan adalah temuan dari perbaikan pembelajaran mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai evaluasi.
Hasil evaluasi dari perbaikan pembelajaran menunjukan adanya peningkatan, dari siklus 1 sampai siklus ke 2, setelah didiskusikan ternyata keberhasilam tersebut dipengaruhi oleh antara lain metode yang dipilih, teknik pembelajaran yang di laksanakan, alat yang dipergunakan, serta bentuk soal evaluasi.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Latifah Mubarokiyah Location name is not set
08429
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Suryalaya : IAILM., 2010
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Latifah Mubarokiyah
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?