Perpustakaan Latifah Mubarokiyah

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PERAN ORANG TUA SEBAGAI PENDIDIK DALAM KELUARGA MENURUT PANDANGAN ISLAM

Rukmawati - Nama Orang;

IKHTISAR
Pada tahun-tahun pertama dari kehidupan anak, perngurusan terhadap anak itu hanya dilaksanakan oleh keluaraga. Dengan demikian berkeluaraga menyebabkan terbentuknya peran orang tua (ayah dan ibu) sebagai pendidik bagi anak-anaknya.
Keluarga adalah sebagai sistem sosial terkecil dalam masyarakat yang melahirkan keturunan, dimungkinkan adanya proses epolusi supaya keturunan demei keturunan makin lama diharapkan makin baik kualitasnya. Hal ini bisa ditempuh melalui proses pendidikan, karena itulah keluarga berkewajiban melaksanakan pendidikan sebaik mungkin.
Keluarga adalah sebagai sisitem sosialisasi merupakan unit yang menyiapkan anggota masyarakat untuk akan melaksanakan fungsi pendidikan, karena segala kegiatan dan proses interaksi dalam keluarga langsung maupun tidak akan melibatkan anak-anak sebagai anggota keluarga.
Tujuan pendidikan dalam keluatga ialah menumbuhkan kepribadian secara seimbang melalui latihan-latihan kejiwaan, kecerdasan otak, penalaran perasaan dan indranya. Pendidikan harus melayani pertumbuhan manusia dalam segala aspeknya, baik spiritual, intelektual, imajinatif, ilmiah maupun bahasanya baik secara perseorangan maupun secara kelompok, dan mendorong semua aspek tersebut kearah keutamaan serta pencapaian ke arah kesempurnaan hidup, sebagaimana tujuan pendidikan islam adalah membentuk pribadi khalifah bagi anak didik yang memiliki fitah, roh, badan, kemauan, yang bebas dan akal.
Penelitian ini sesuai dengan sifatnya yaitu kepusatakaan, maka metode yang dugunakan adalah metoda studi pustaka. Teori-teori serta pendapat-pendapat yang penulis temukan dari buku-buku sumber pokok do analisis dengan cara membandingkan, mengintensiskan dan ditarik kesimpulan-kesimpulan sehingga memperoleh gambaran yang jelas tentang orang tua sebagai pendidik dalam keluarga yang berdasarkan pandangan islam.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dasar dan tujuan pendidikan dalam keluarga menurut ajaran islam, pandangan islam tentang anak dan anak didik, pandangan islam tentang orang tua dan pendidik, peran orang tua sebagai pendidik menurut ajaran islam.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Latifah Mubarokiyah Location name is not set
08425
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Suryalaya : IAILM., 2002
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Latifah Mubarokiyah
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?