Perpustakaan Latifah Mubarokiyah

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Komunikaasi Guru Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam

Nono Suryana - Nama Orang;

NOno Suryana : Pengaruh Komunikaasi Guru Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam
Dalam menyampai kan materi pelajaran di sekolah seorang guru di tuntut menguasiai berbagai mentode pengajaran .selain metode pengajaran juga harus mampu berkomunikasi dengan baik dan benar agar materi yg di sampaikan mudah di terima dan di pahami oleh sisiwa.
tujuan penelitian di atas adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komumnikasi guaru denmgan sisiwa terhadap presati belajar
belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam SD negri 2 sukasari kecamatan banjarsari kabupaten ciamis.
hasil penelitian dapat di simpulkan dari nilai median variable X (komunikasi guru dengan sisiwa) sebesar 55,79 berada pada klsifikasi cukup tinggi.sedangkan median dari variable Y (prestasi belajar sisiwa)
sebesar 80 berada pada klasifikasi cukup tinggi.untuk mengetahui pengarih komunikasi guru dengan siswa terhadap prestasi belajar siswa pada mata pada mata pelajaran pendidikan islam di gunakan rumus korelasi rank sperman (r) dari hasil pengolahan data di peroleh nilai r sebesar 0,42 berada pada klasifikasi cukup/sedang .hal ini berarti bahwa komunikasi antara guru dan siswa memiliki pengnaruh cukup baik terhadap prestasi belajar sisiwa pada mata pelajaran agama islam.
drajat dertiminasi pengaruh variable (X) terhadap varable (Y) adlah 18% dengan demikian sebesar 82% di pengaruhi oleh faktor seperti minat sisiwa ,sarana pembelarran.sedangkan hasil uji segnifikasi di peroleh nilai sebesar 1,17666 sedangkan t sebesar 1,17 berarti t (1,7666) t (1,70) sehingga komunikasi guru dan sisiwa mempengaruhi prestasi belajar siswa dapat di terima kebenarannya dan signifikan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Latifah Mubarokiyah Location name is not set
08424
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Jakarta : Bulan Bintang., 2008
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Latifah Mubarokiyah
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?