Text
Pengaruh Komunikaasi Guru Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam
NOno Suryana : Pengaruh Komunikaasi Guru Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam
Dalam menyampai kan materi pelajaran di sekolah seorang guru di tuntut menguasiai berbagai mentode pengajaran .selain metode pengajaran juga harus mampu berkomunikasi dengan baik dan benar agar materi yg di sampaikan mudah di terima dan di pahami oleh sisiwa.
tujuan penelitian di atas adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komumnikasi guaru denmgan sisiwa terhadap presati belajar
belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam SD negri 2 sukasari kecamatan banjarsari kabupaten ciamis.
hasil penelitian dapat di simpulkan dari nilai median variable X (komunikasi guru dengan sisiwa) sebesar 55,79 berada pada klsifikasi cukup tinggi.sedangkan median dari variable Y (prestasi belajar sisiwa)
sebesar 80 berada pada klasifikasi cukup tinggi.untuk mengetahui pengarih komunikasi guru dengan siswa terhadap prestasi belajar siswa pada mata pada mata pelajaran pendidikan islam di gunakan rumus korelasi rank sperman (r) dari hasil pengolahan data di peroleh nilai r sebesar 0,42 berada pada klasifikasi cukup/sedang .hal ini berarti bahwa komunikasi antara guru dan siswa memiliki pengnaruh cukup baik terhadap prestasi belajar sisiwa pada mata pelajaran agama islam.
drajat dertiminasi pengaruh variable (X) terhadap varable (Y) adlah 18% dengan demikian sebesar 82% di pengaruhi oleh faktor seperti minat sisiwa ,sarana pembelarran.sedangkan hasil uji segnifikasi di peroleh nilai sebesar 1,17666 sedangkan t sebesar 1,17 berarti t (1,7666) t (1,70) sehingga komunikasi guru dan sisiwa mempengaruhi prestasi belajar siswa dapat di terima kebenarannya dan signifikan.
Tidak tersedia versi lain