Perpustakaan Latifah Mubarokiyah

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Hubungan Kompetensi Propesional Guru Dengan Prestasi Belajar Peserta Didik

Mat Kenedi - Nama Orang;

Mat Kenedi, "Hubungan Kompetensi Propesional Guru Dengan Prestasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di sekolah DAsar Swasta Semen Cibinong Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor)."
Pada hakekatnya pendidikan merupakan usaha untuk mengembangkan keperibadian dan pengnetahuan yang berlangsung terus menerus seumur hidup yang di laksanakan di lingkungan keluarga masyarakat dan sekolah.dalam proses pendidikan tersebut mencangkup tiga aspek ketrampilan sebagai peranan ilmu pengetahuan yg di peroleh.
Guru merupakan faktor yang sangat dominan dan paling penting dalam pendidikan formal pada umumnya,karena bagi peserta didik guru sering di jadikan tokoh teladan,bahkan menjadi tokoh identifikasi diri.oleh sebab itu,guru seyogyanya memiliki prilaku dan kompetensi yang memadai untuk mengembangkan peserta didiknya secara utuh.khususnya kompetensi profesonal.
Dengan latar belakang yang di sampaikan oleh penulis di atas maka masalahnya adalah : 1.Bagai mana kompetensi guru, 2.Bagaimana prestasi peserta didik, 3.Bagaimanakah anatara kompetensi profesional guru dengan peserta peserta didik.
Penelitian ini di lakukan Dengan menggunakan metode deskriftif survey.yaitu suatu metode penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambar yang lebih jelas tentang hubungan kompetensi profeional guru dengan prestasi belajar peserta didik.dalam pengumpulan data,penulis menggunakan teknik angket yang terdidiri dari 30 soal di harapkan di jawab oleh respon (guru-guru) dan dokumentasi.sebagai sampel yaitu 516 peserta didik dari kelas 1-6,18 orang guru kelas dan bidang studi
dari penelitian yang dilakukan hasil yang dicapai dengan menggunakan teknik analisis product moment di peroleh r hitung 0,915,sedangkan r table sebesar 0,497 pada derajat kebebasan (dk)= 18.dari taraf signifikasi (a)=0,05
karna r hitumng lebih besar dari r table maka hipotesis nol (ho) yang menyatakan belajar peserta didik di tolak.dan menerima hipotesis alter nativ (Ha) yang menyatakan ada hubungan yg signifikan antara kompetensi guru dengan prestasi belajar peserta didik.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: ., 0
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Latifah Mubarokiyah
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?