Text
Hubungan Kompetensi Propesional Guru Dengan Prestasi Belajar Peserta Didik
Mat Kenedi, "Hubungan Kompetensi Propesional Guru Dengan Prestasi Belajar Peserta Didik (Penelitian di sekolah DAsar Swasta Semen Cibinong Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor)."
Pada hakekatnya pendidikan merupakan usaha untuk mengembangkan keperibadian dan pengnetahuan yang berlangsung terus menerus seumur hidup yang di laksanakan di lingkungan keluarga masyarakat dan sekolah.dalam proses pendidikan tersebut mencangkup tiga aspek ketrampilan sebagai peranan ilmu pengetahuan yg di peroleh.
Guru merupakan faktor yang sangat dominan dan paling penting dalam pendidikan formal pada umumnya,karena bagi peserta didik guru sering di jadikan tokoh teladan,bahkan menjadi tokoh identifikasi diri.oleh sebab itu,guru seyogyanya memiliki prilaku dan kompetensi yang memadai untuk mengembangkan peserta didiknya secara utuh.khususnya kompetensi profesonal.
Dengan latar belakang yang di sampaikan oleh penulis di atas maka masalahnya adalah : 1.Bagai mana kompetensi guru, 2.Bagaimana prestasi peserta didik, 3.Bagaimanakah anatara kompetensi profesional guru dengan peserta peserta didik.
Penelitian ini di lakukan Dengan menggunakan metode deskriftif survey.yaitu suatu metode penelitian yang bertujuan untuk memberikan gambar yang lebih jelas tentang hubungan kompetensi profeional guru dengan prestasi belajar peserta didik.dalam pengumpulan data,penulis menggunakan teknik angket yang terdidiri dari 30 soal di harapkan di jawab oleh respon (guru-guru) dan dokumentasi.sebagai sampel yaitu 516 peserta didik dari kelas 1-6,18 orang guru kelas dan bidang studi
dari penelitian yang dilakukan hasil yang dicapai dengan menggunakan teknik analisis product moment di peroleh r hitung 0,915,sedangkan r table sebesar 0,497 pada derajat kebebasan (dk)= 18.dari taraf signifikasi (a)=0,05
karna r hitumng lebih besar dari r table maka hipotesis nol (ho) yang menyatakan belajar peserta didik di tolak.dan menerima hipotesis alter nativ (Ha) yang menyatakan ada hubungan yg signifikan antara kompetensi guru dengan prestasi belajar peserta didik.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain