Perpustakaan Latifah Mubarokiyah

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING(CTL) PENGARUHNYA TERHADAP AKHALAK PESERTA DIDIK

MIRRA NOVY AMELLYA - Nama Orang;

MIRRA NOVY AMELLYA: Penerapan Strategi Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Pengaruhnya Terhadap Akhlak Peserta Didik ( Penelitian Di Sekolah Model Full Day School SD Al-Mutaqqin Kota Tasikmalaya
Tujuan pendidikan adalah membentuk manusia berakhlak mulia, tetapi yang menjadi masalah besar dalam dunia pendidikan sekarang masih lemahnya proses pembelajaran, peserta didik kurang didorong mengembangkan kemampuan berfikir, akibatnya mereka pintar secara teoritis tetapi miskin aplikasi, sehingga belum ada peubahan pada akhlak mereka. Untuk mencapai tujuan pendidikan diperlukan strategi pembeljaran yang berpusat pada aktivitas peserta didik.
cotextual teaching and learning(CTL) adalah salah suatu strategi pembelajaran yang menekankan keterlibatan peserta didik untuk menemukan materi yang dipelajari dan menghubungkan dengan situasi kehidupan nyata sehingga mendorong mereka untuk menerapkanya dalam kehidupan.
Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana penerapan strategi pembelajaran contextual teaching and learning(CTL) di SD Al-Mutaqqin, akhlak peserta didik SD Al-Mutaqqin dan pengaruh penerapan strategi pembelajaran Contextual Teaching and Learning(CTL) terhadap akhlak peserta didik di SD Al-Mutaqqin. Oleh karena itu tijuan dari penelitian adalah unutk menganalisis rumusan masalah penelitian tersebut.
Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, sedangkan teknik penelitian adalah teknik observasi, Wawancara, dokumentasi dan angket. Populasi penelitian adalah pendidikan dan peserta didik kelas V SD Al-Mutaqqin. Beradasarkan perhitungan untuk pengambilan sempel, maka sempel penelitian sebanyak 80 orang dari jumlah populsai 304 orang.
jumlah sampel tersebut dibagi menjadi dua variabel, yaitu: variabel X sebanyak 40 orang dan variabel Y sebanyak 40 orang. teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik sampling acak atau random sampling.
Berdasarkan uji statistik variabel X, diperoleh rata-rata hitung 58,5 yang berada pada interval 56,6 - 62,4 dengan klasifikasi tinggi. Sedangkan uji statistik variabel Y diperoleh rata-rata 60,88 yang berada pada interval 57,2 - 62,8 dengan klasifikasi tinggi. ini menunjukan bahwa penerapan strategi pembelajaran Contextual Teaching and Learning(CTL) dan akhlak peserta didik di SD Al-Mutaqqin Kota Taikmalaya tergolong tinggi.
Analisis kolerasi variabel menggunakan statistik uji kolerasi rank spearman (rs). Harga rs yang diperoleh sebesar 0,86 berada pada klasifikasi sangat tinggi (very high) dengan uji determinasi sebesar 73,9%. Melalui uji signifikan kolerasi, diperoleh kenyataan bahwa t hitung > t tabel atau 14,88 > 1,99. Sehingga penerapan strategi pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) mempunyai pengaruh yang sangat tinggi terhadap akhlak peserta didik di SD Al-Mutaqqin Kota Tasikmalaya.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Latifah Mubarokiyah Location name is not set
08417
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Suryalaya : IAILM., 2011
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Latifah Mubarokiyah
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?